Pertimbangnkan Daftar Harga Mesin Stamper Kodok Honda Baru dan Bekas


Anda yang baru saja mendengar nama Stamper kodok tentu sedikit asing dengan alat tersebut. Memang orang-orang pada umumnya tidak sering melihat alat ini dikarenakan alat-alat ini biasanya ada di tempat-tempat pekerjaan konstruksi. Fungsi utama dari alat ini adalah untuk pemadatan dalam proses pemasangan paving block.

Dinamai mesin stamper kodok karena gerakan yang dihasilkan alat ini saat memadatkan tanah terlihat seperti kodok yang sedang melompat. Orang-orang yang mencari alat ini biasanya berasal dari para kontraktor atau professional yang memang menggunakan atau melibatkan alat ini dalam pekerjaanya.


Pilih Mesin Stamper Kodok Baru atau Bekas.

Keputusan untuk membeli alat ini tentu sudah melalui proses pertimbangan yang panjang. Jika dana yang anda miliki belum cukup untuk membeli mesin stamper kodok yang baru maka memilih mesin stamper kodok second atau bekas bukan keputusan yang salah.

Hal yang harus anda perhatikan jika memilih untuk membeli alat ini dalam kondisi sudah pernah terpakai adalah kelengkapan komponen stamper ini masih lengkap sehingga meskipun kondisinya sudah second tetapi tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Yang kedua adalah masa garansi yang masih berlaku untuk menjamin jika ada kerusakan terhadap mesin yang anda beli, anda masih mendapat hak perbaikan dari produsen langsung.
Baca juga: Stamper si “Pemadat” Tanah Yang Kita Injak
Kemudian adalah riwayat penggunaan alat tersebut sebelum dijual kepada anda sehingga anda dapat mempertimbangkan apakah masih layak digunakan atau tidak. Pemilihan merk stamper kodok ini juga harus menjadi perhatian penting. Merk-merk besar biasanya memiliki layanan purna jual yang lebih baik sehingga anda masih bisa mendapat garansi perbaikan.

Pertimbangkan Harga Stamper Kodok Bekas & Baru

Harga mesin stamper kodok baru dengan yang bekas tentu memiliki perbedaan harga yang cukup besar jika dihitung dalam perhitungan ekonomi. Hal ini dikarenakan adanya penyusutuan nilai yang dikarenakan penggunaan alat sehingga harga stamper kodok bekas bisa berada jauh dibawah harga stanper baru. Akan tetapi harga stamper kodok bekas ini juga akan bergantung pada kondisi stamper kodok yang dijual.

Harga jual mesin stamper kodok baru dengan merk Honda ini biasanya berkisar pada angka 12.000.000 sesuai dengan tipe yang ada. Sedangkan harga stamper kodok Honda bekas hampir setengahnya. Banyak penyedia stamper yang memberikan harga khusus baik untuk unit baru maupun unit yang sudah bekas. Untuk mendapatkan harga-harga khusus tersebut anda harus menghubungi langsung kepada pihak penjual karena besaran potongan harga atau daftar harga stamper kodok khusus yang diberikan ini berbeda-beda tergantung pada unit yang dicari dan seberapa banyak unit yang akan dibeli.

Jika anda memilih untuk menyewa mesin ini dibandingkan membeli dan menjadikan mesin ini sebagai inventaris anda, ada banyak penyedia jasa yang menawarkan unit yang bisa anda sewa. Yang perlu anda perhatikan adalah berapa lama anda menggunakan alat ini dan perbandinganya dengan dana yang harus anda keluarkan apakah lebih mahal atau murah jika anda membeli mesin ini baik dalam kondisi bekas atau kondisi baru. Dalam memilih penyedia jasa yang menyewakan alat ini, anda juga harus melihat kondisi unit yang disewakan masih mampu beroperasi dengan maksimal serta perawatan yang dilakukan kepada mesin ini seuai dengan prosedur. Memilih untuk menyewa mesin ini berarti anda bertanggung jawab untuk mengembalikan mesin ini kepada pihak penyedia jasa dalam kondisi yang sama saat anda menyewanya. Jika tidak, kemungkinan anda harus membayar ganti rugi kepada pihak penyedia jasa.